Bahaya Botol Air Mineral

Haus…pasti kita cari minum, tapi kalo pas lagi dijalan…yah pasti nyari warung tuk beli air mineral, airnya habis sayanglah buang botolnya…bisa digunakan lagi kan..diisi air minum trus bisa dibawa kemana-mana. Tapi STOP dulu, jangan melakukan itu sebelum membaca tulisan berikut ini.

Di zaman modern seperti sekarang segalanya semakin maju. Namun jika dilihat efek negatifnya juga semakin banyak. Pernahkan kamu berfikir tentang berbagai penyakit yang ada sekarang merupakan akibat dari lingkungan sekitar. Berbagai macam sampah ada dimana-mana rumah, kantor bahkan jalan umum pun digunakan sebagai sarana pembuangan sampah.

Sampah yang paling sering terlihat adalah plastik. Parahnya lagi plastik merupakan salah satu limbah yang sulit menyatu oleh tanah. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun agar plastik bisa terlebur di dalam tanah.

Kabar yang paling gencar saat ini adalah bahwa botol plastik kemasan air mineral dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Konon kabarnya dapat menyebabkan kanker payudara. Apalagi air kemasan yang sudah berhari-hari di dalam mobil dan terkena hawa panas. Jenis bahan kimia yang ada di dalam botol tersebut sangat berbahaya.

Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik air mineral dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut juga sebagai Polyethylene Terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat-zat karsinogen.Kamu bisa melihat kode atau Simbol PET yang terletak di bagian bawah botol.

Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, Tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum.

Secara otomatis air yang kamu minum akan masuk kedalam tubuh bersamaan dengan bahan kimia yang tercampur. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai berulang-ulang, jangan memakai botol plastik. Makanya buat kamu semua mulai lah bergaya hidup sehat sejak awal. Agar tidak sesal dikemudian hari.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s